dailyvideo

Ini Profil Kami, Pak.. Bu..

au ah gelap banget
PASTI udah pada tau kan Bima itu di mana. Buat yang belum tau, coba liat peta. Di situ nanti ada Benua Ostrali, trus ada Kota Darwin, Melbourne, Sydney, dan lain-lain. Nah Bima itu ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Bagus, mari kita lanjutkan…


Sekilas Tentang Bima

Bima adalah wilayah bekas kesultanan yang terletak di ujung timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pada masa lalu Bima merupakan salah satu kerajaan bahari yang sangat disegani. Armada angkatan lautnya pernah membantu pasukan Sultan Hasanuddin di Makassar untuk menggempur kapal-kapal VOC di lautan.

Wilayah Bima dulunya membentang mulai dari Pulau Satonda di Barat hingga Alor Solor di Timur (sekarang wilayah Nusa Tenggara Timur). Sekarang Bima dibagi menjadi dua wilayah yaitu Kabupaten Bima dan Kota Bima yang dimekarkan dari kabupaten induknya pada tahun 2002.

Meskipun secara resmi namanya adalah Bima tapi orang Bima sendiri menyebutnya “Dana Mbojo” yang berarti Tanah Mbojo. Kata “Mbojo” sendiri berasal dari kata “Dana Ma Mbuju” yang berarti tanah yang tinggi, agung, atau tanah yang mulia. Sedangkan orang Bima menyebut diri mereka “Dou Mbojo”.

Sebagai bekas kerajaan besar yang sejarahnya tercatat dengan baik dalam kitab-kitab kuno yang masih tersimpan hingga kini, Bima kaya akan peninggalan-peninggalan budaya yang bernilai tinggi.

Iyaaaak! Stop dulu sampe sini…. Soalnya kalo ane ceritain semua sampe ke budaya-budayanya trus besok-besok ane mosting apa untuk blog ini? Hehe, piss.

Yang jelas, blog ini dihajatkan untuk memberikan video-video mini yang menggambarkan kehidupan orang-orang Bima. Itu tujuan pertama. Untuk mengetahui tujuan terselubung kami, silakan lanjutkan membaca:


Sekilas Bima Video

Bima Video sama sekali bukan kerajaan. Kami adalah tukang shooting video yang baru saja mulai buka usaha di Kota Bima. Itupun modalnya cuma camcorder Sonny DCR-DVD 810 yang semata wayang. Jangan salah, Tuan. Walopun ukurannya kecil tapi hasilnya... Biasa aja.

Selain kamera, sebenarnya kami juga punya tripod tapi ane gak mau sombong. Ane bukan orang yang mentang-mentang punya harta banyak trus cerita-cerita gitu. Kepribadian ane sungguh jauh dari sifat tinggi hati. Belum pernah tuh ane ngomong ke orang-orang kalo ane punya laptop Accer 4738 yang di dalamnya ane pasangin software Adobe Priemere 2.0 untuk editing video.

Ane ini lowprofile kayak Bang Madit di pilm Islam KTP. Tapi ane so pasti jauh lebih ganteng dari dia. Ane udah tanya Mak ane, katanya begitu… Ehhhm, coba nanti ane tanyain lagi dah supaya haqqul yaqin…

Soal ongkos jasa pembuatan video dari kami, Tuan tenang aja, ane gak pasang harga tinggi. Yang penting cukup buat makan dan minum ane setahun, termasuk tiket final Piala Dunia tahun depannya lagi. Segitu aja kok. (Yang ini ongkos untuk pembuatan film dokumenter: Menginap Sebulan di Rumah Setan Belau).

Intinya, biar singkat, begini aja deh… Kalo mau pesan pembuatan film sama kami, soal harga bisa negosiasi mumpung ane juga masih promosi. Ongkos pastinya belakangan aja ane posting. Prinsip kerja kami adalah: “KAMI SENANG KALO KAMI KENYANG”.

Tertarik menjadi pelanggan kami? Hubungi kami di nomor ini:
085 238 022 499 
Salam.

Posted by Tukang Shooting on 11.26. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ini Profil Kami, Pak.. Bu..

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery